ViralNetworks

ViralNetworks

ViralNetworks

lowongan kerja di rumah

lowongan kerja di rumah



Apakah Internet marketing itu ?
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas (Dialihkan dari Pemasaran internet)

Internet marketing adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui media Internet atau jaringan www. Kata e dalam e-marketing ini berarti elektronik yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan cyber. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-mail, e-business, e-gov, e-society, dll. Kegiatan Internet marketing umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting.

Pemasaran internet ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan banner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (search engine), e-mail, periklanan lewat email advertising, affiliate marketing, interactive advertising atau penjualan langsung.

Jenis bisnis

Banyak sekali jenis Internet marketing yang digunakan para e-marketer untuk menjual produk atau jasa yang mereka miliki. Strategi yang paling umum digunakan adalah dengan model CTPM yang dipopulerkan oleh Ken Evoy. CTPM adalah sekuel Content, Traffic, Pre-sell dan Monetize. Intinya, pemasaran yang berhasil adalah pemasaran yang memberikan kebutuhan dasar pengguna Internet yaitu informasi. Langkah pertama Internet marketing tentu saja adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan seputar jasa atau produk yang akan dipasarkan. Langkah berikutnya adalah bagaimana mendatangkan pengunjung, membentuk kesan atas produk atau jasa tersebut baru langkah terakhir mendapatkan penjualan dari jasa atau produk yang dipasarkan.

Kelebihan

Salah satu manfaat internet marketing adalah ketersediaan informasi dalam jumlah besar. Konsumen dapat mengakses Internet untuk meneliti produk, serta pembelian mereka, setiap jam, setiap hari. Perusahaan yang menggunakan internet marketing juga dapat menghemat budget untuk tenaga penjualan. Secara keseluruhan, internet dapat membantu memperluas pemasaran dari pasar lokal untuk pasar nasional dan internasional. Dibandingkan dengan media tradisional, seperti cetak, radio dan TV, pemasaran lewat Internet dapat memiliki biaya masuk yang relatif rendah. Keterbatasan Karena Internet marketing memerlukan pelanggan untuk menggunakan teknologi yang lebih baru daripada media tradisional, maka diperlukan kecepatan koneksi untuk mendapatkan pesan. Kecepatan koneksi internet rendah inilah yang menjadi satu hambatan. Jika membangun perusahaan besar atau terlalu rumit dengan halaman web, beberapa pengguna internet berusaha untuk men-download informasi melalui sambungan dial up atau perangkat mobile. Dari perspektif pembeli, keterbatasan lain adalah ketidakmampuan para pembeli untuk menyentuh, mencium, merasakan atau mencoba barang sebelum melakukan pembelian secara online. Namun, ia merupakan standar industri e-commerce rekanan untuk dijadikan acuan, mereka mampu menyimpan dan membeli layanan untuk meyakinkan pelanggan.

Keamanan

Untuk kedua perusahaan dan konsumen yang ikut serta dalam bisnis online, keamanan sangat penting. Banyak konsumen yang ragu-ragu untuk membeli barang melalui Internet karena mereka tidak percaya bahwa informasi pribadi mereka akan tetap menjadi rahasia. Baru-baru ini, beberapa perusahaan yang melakukan bisnis online telah tertangkap rahasia atau menjual informasi tentang pelanggan mereka. Beberapa dari perusahaan tersebut memiliki jaminan di situs Web mereka, pelanggan mengklaim akan informasi pribadi. Beberapa perusahaan yang membeli pelanggan informasi menawarkan pilihan untuk perorangan untuk mendapatkan informasi mereka dihapus dari database (dikenal sebagai Memilih Untuk Keluar). Namun, banyak pelanggan tidak menyadari bahwa mereka sedang berbagi informasi dan tidak dapat menghentikan transfer informasi antara perusahaan mereka. Keamanan yang sangat penting dan perusahaan-line telah bekerja keras untuk membuat solusi. Enkripsi adalah salah satu metode utama untuk berurusan dengan privasi dan keamanan di Internet. Enkripsi didefinisikan sebagai konversi dari data dalam bentuk disebut nol. Cipher ini tidak dapat dengan mudah bersambut kecuali yang berwenang oleh masing-masing program atau perusahaan yang menyelesaikan enkripsi. Secara umum, semakin kuat nol, semakin baik data yang dilindungi. Namun, semakin kuat nol, yang enkripsi menjadi lebih mahal.

Efek pada industri

Pemasaran Internet telah membawa pengaruh besar terhadap beberapa industri termasuk musik, perbankan, dan pasar loak, juga sebagai periklanan industri itu sendiri. Seperti Pengiklan meningkatkan dan menggeser lebih dari anggaran online mereka, sekarang overtaking radio dalam hal pangsa pasar.

Dalam industri musik, mulai banyak konsumen membeli dan men-download file musik (misalnya MP3) melalui Internet, bukan hanya membeli CD. Semakin banyak bank yang menawarkan kemampuan untuk melakukan tugas perbankan secara online.
Perbankan online berpotensi untuk menarik pelanggan karena lebih nyaman dibandingkan jika mengunjungi cabang bank.

Meningkatnya kecepatan koneksi internet adalah alasan utama untuk pertumbuhan cepat. Orang-orang yang menggunakan Internet, 44% sekarang melakukan kegiatan perbankan melalui Internet.

Internet pelelangan telah mendapatkan popularitas. Unik item yang sebelumnya dapat ditemukan di pasar loak sedang dijual di eBay sebagai gantinya. eBay juga telah mempengaruhi harga di industri. Pembeli dan penjual sering melihat harga di website sebelum pergi ke pasar loak dan eBay harga yang sering menjadi objek untuk dijual. Semakin banyak pasar loak pedagang yang meletakkan barang-barang mereka untuk dijual secara online dan menjalankan bisnis mereka keluar dari rumah mereka. Efek pada industri iklan itu sendiri telah besar. Dalam beberapa tahun saja, iklan online telah berkembang menjadi bernilai puluhan miliar dolar per tahun.

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home